AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI MEDIA PROMOSI HANDLE DAN GRENDEL PINTU

TitleAUGMENTED REALITY PADA APLIKASI MEDIA PROMOSI HANDLE DAN GRENDEL PINTU
AuthorAnas Marzuki
AbstractPada era digital saat ini pemakaian aplikasi dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pemilihan barang
yang dijual di toko salah satunya adalah handle dan grendel pintu. Salah satu cara penyeleksian handle dan
grendel pintu dengan memanfaatkan media yang berinteraksi dengan baik di masyarakat yaitu Augmented
Reality (AR). Augmented Reality (AR) adalah suatu lingkungan yang memungkinkan pengguna melihat objek
handle dan grendel pintu lebih nyata seperti asli. Dalam mengembangkan aplikasi ini, penulis menggunakan
metode pengumpulan data yang terdiri dari metode wawancara, metode observasi dan metode kepustakaan.
Sedangkan untuk pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah prototype yang mempunyai
beberapa tahapan yaitu mendengarkan masyarakat, membangun atau memperbaiki mockup, dan masyarakat
melihat atau menguji mockup untuk mengimplementasikan aplikasi ini, penulis menggunakan Bahasa
pemrograman C#. Aplikasi ini dapat menampilkan objek 3D handle dan grendel pintu beserta informasi tentang
objek tersebut. Dengan adanya Augmented Reality (AR) dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan
informasi yang lebih menarik dan nyata, untuk melakukan pemilihan dalam pembelian barang handle dan
grendel pintu.
KeywordsHandle Dan Grendel Pintu, Augmented Relity.
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed326
Created At13 Agu 2020 13.02.49