AUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA PROMOSI PENJUALAN GANTUNGAN KUNCI DIGITAL MONSTER (DIGIMON) DI TOKO ANANDA
Title | AUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA PROMOSI PENJUALAN GANTUNGAN KUNCI DIGITAL MONSTER (DIGIMON) DI TOKO ANANDA |
---|---|
Author | Imam Gozali |
Abstract | Augmented Reality (AR) merupakan inovasi dari computer graphic yang dapat menyajikan visualisasi dan animasi dari sebuah model atau desain objek yang menggabungkan dunia maya 2D maupun 3D kedalam sebuah dunia nyata. Bentuk pemanfaatan teknologi AR sebagai promosi penjualan gantungan kunci kepada pembeli dapat menambah daya tarik. Tujuan penulisan Penelitian ini adalah membuat aplikasi promosi penjualan gantungan kunci digimon menggunakan teknologi Augmented Reality berbasis Android. Metode yang dilakukan dalam pembuatan aplikasi promosi penjualan gantungan kunci digimon ini adalah study literature, eksperimen, dan sampling. Pembuatan diawali dengan mengumpulkan data dari film animasi digimon yang akan dibuat sebagai model 3 dimensi. Perancangan aplikasi Augmented Reality menggunakan software Unity dengan merancang marker yang dibuat menggunakan vuforia. Fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah beberapa tokoh digimon yang ditampilkan secara 3D dengan Augmented Reality. Dengan adanya aplikasi promosi penjualan gantungan kunci digimon 3 dimensi ini, diharapkan dapat memicu ketertarikan pembeli untuk membeli gantungan kunci digimon di toko Ananda. |
Keywords | Augmented Reality, Media Promosi, Digimon, Android. |
Document | |
Download | Download File |
Issn | 2302-2709 |
Doi | - |
Viewed | 287 |
Created At | 16 Agu 2020 13.55.19 |