AUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA PROMOSI PENJUALAN GANTUNGAN KUNCI DIGITAL MONSTER (DIGIMON) DI TOKO ANANDA

TitleAUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA PROMOSI PENJUALAN GANTUNGAN KUNCI DIGITAL MONSTER (DIGIMON) DI TOKO ANANDA
AuthorImam Gozali
AbstractAugmented Reality (AR) merupakan inovasi dari computer graphic yang dapat menyajikan visualisasi dan
animasi dari sebuah model atau desain objek yang menggabungkan dunia maya 2D maupun 3D kedalam sebuah
dunia nyata. Bentuk pemanfaatan teknologi AR sebagai promosi penjualan gantungan kunci kepada pembeli
dapat menambah daya tarik. Tujuan penulisan Penelitian ini adalah membuat aplikasi promosi penjualan
gantungan kunci digimon menggunakan teknologi Augmented Reality berbasis Android. Metode yang dilakukan
dalam pembuatan aplikasi promosi penjualan gantungan kunci digimon ini adalah study literature, eksperimen,
dan sampling. Pembuatan diawali dengan mengumpulkan data dari film animasi digimon yang akan dibuat
sebagai model 3 dimensi. Perancangan aplikasi Augmented Reality menggunakan software Unity dengan
merancang marker yang dibuat menggunakan vuforia. Fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah beberapa tokoh
digimon yang ditampilkan secara 3D dengan Augmented Reality. Dengan adanya aplikasi promosi penjualan
gantungan kunci digimon 3 dimensi ini, diharapkan dapat memicu ketertarikan pembeli untuk membeli
gantungan kunci digimon di toko Ananda.
KeywordsAugmented Reality, Media Promosi, Digimon, Android.
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed287
Created At16 Agu 2020 13.55.19