GAME EDUKASI PENGENALAN ANGKA DAN HURUF PADA TK PK3A SEMARANG MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

TitleGAME EDUKASI PENGENALAN ANGKA DAN HURUF PADA TK PK3A SEMARANG MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
AuthorDevi lestari
AbstractGame atau permainan merupakan sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat mulai dari muda hingga tua
termasuk anak – anak.Untuk meningkatkan permainan yang mengandung unsur edukasi di perlukan berbagai
inovasi baru sehingga dapat di terapkan sebagai alat pembelajaran. Pada TK PK3A Semarang sistem
pembelajarannya yang masih menggunakan media kayu sehingga membuat anak cepat bosan. Berdasarkan
uraian tersebut tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan media pembelajaran untuk mengajarkan anak –
anak mengenali angka dan huruf agar sistem pembelajaran lebih menarik. Metode penelitian dalam
pengembangan game edukasi pengenalan angka dan huruf ini menggunakan metode pengembangan versi
Luther-Sutopo dan untuk pengujian game menggunakan metode pengujian Alpha dan pengujian Beta terhadap
kelayakan game edukasi pengenalan angka dan huruf. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi pengenalan angka
dan huruf untuk usia dini berbasis desktop. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah game yang bernama
game edukasi pengenalan angka dan huruf pada TK PK3A Semarang menggunakan construct 2.
KeywordsGame Edukasi, Construct 2, Pengenalan Angka dan Huruf, Versi Luther-Sutopo.
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed361
Created At20 Agu 2020 11.29.37