IMPLEMENTASI METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUT RATING TECHNIQUE METHOD (SMART) UNTUK MENENTUKAN POTENSI TOKO MODERN TRADE (MT) DI PT. SUMBER PELITA MATARAM

TitleIMPLEMENTASI METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUT RATING TECHNIQUE METHOD (SMART) UNTUK MENENTUKAN POTENSI TOKO MODERN TRADE (MT) DI PT. SUMBER PELITA MATARAM
AuthorMuhammad Wito Fahrudin
AbstractPT. Sumber Pelita Mataram merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor minyak
goreng sawit yang memiliki pangsa pasar khusus untuk toko modern trade. Pemilihan toko modern trade
memiliki peranan yang sangat penting untuk kemajuan serta perkembangan sebuah perusahaan. Menentukan
toko modern trade membutuhkan pertimbangan yang matang, terutama pada toko modern trade menengah ke
atas. Konsep utama untuk melaksanakan pemilihan toko modern trade yang tepat adalah memilih yang terbaik
dari setiap toko berdasarkan penilaian oleh sales lapangan secara obyektif. Keputusan untuk melakukan
pemilihan toko modern trade sebaiknya juga harus mengacu pada kriteria dan kompetensi yang dapat memenuhi
kebutuhan untuk modern trade dan memberi kepuasan pada perusahaan. Dengan demikian PT.Sumber Pelita
Mataram untuk menentukan pemilihan toko modern trade secara maksimal perlu adanya Sistem Pendukung
Keputusan (SPK) dengan metode Simple Multy Attribut Rating Technique (SMART). Dengan metode SMART ini
dapat membantu memecahkan masalah yang komplek berdasarkan masalah yang yang sedang dihadapi dalam
menentukan potensi toko modern trade, sehingga dengan menggunakan sistem terkomputerisasi dan terintegrasi
dengan baik seorang manager dapat terbantu untuk melakukan pengambilan keputusan penentuan potensi toko
modern trade di perusahaan.
KeywordsSPK, SMART, Potensi, Pemilihan toko modern trade.
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed281
Created At17 Agu 2020 19.52.07