KATALOG PENJUALAN BAN MOBIL BERBASIS ANDROID AUGMENTED REALITY (AR) PADA ANUGRAH JAYA MANDIRI (STUDI KASUS : ANUGRAH JAYA MANDIRI)

TitleKATALOG PENJUALAN BAN MOBIL BERBASIS ANDROID AUGMENTED REALITY (AR) PADA ANUGRAH JAYA MANDIRI (STUDI KASUS : ANUGRAH JAYA MANDIRI)
AuthorVaclav Alvares Swanaka
AbstractAugmented Reality (AR) adalah sebuah media penyampaian informasi baru yang menggabungkan benda maya
dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D) ke dalam lingkungan nyata di sekitar kita. Melihat dari kemampuan
yang dimiliki oleh AR, AR dapat digunakan sebagai media promosi penjualan ban mobil. Hal ini dikarenakan AR
dapat menyajikan promosi produk yang interaktif dan lebih menarik, karena konsumen bukan hanya melihat dalam
satu sisi bentuk saja melainkan kosumen juga dapat melihat objek ban mobil yang ditampilkan secara 3D. Pada
penelitian ini akan dibuat aplikasi katalog pejualan ban mobil. Metode pengembangan sistem ini dibangun
menggunakan metode Prototype. Perancangan sistem menggunakan Balsamiq Mockups. Aplikasi ini dibuat
menggunakan Vuforia dan Unity Engine, dengan menggunakan bahasa pemrograman C#. Tujuan pembuatan
aplikasi ini yaitu dapat menampilkan objek 3D ban mobil dan menampilkan informasi jenis ban mobil. Di harapkan
aplikasi ini dapat memudahkan dalam hal penjualan, supaya menarik konsumen agar dapat memilih, dan membeli
jenis ban mobil sesuai selera tanpa harus pergi ke toko untuk memilih ban mobil.
KeywordsAugmented Reality, Ban Mobil
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed295
Created At16 Agu 2020 13.51.17