MEDIA PROMOSI PRODUK SABLON BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE IMAGE TRACKING PADA UD. GRIYA DESAIN (STUDI KASUS : UD. GRIYA DESAIN)

TitleMEDIA PROMOSI PRODUK SABLON BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE IMAGE TRACKING PADA UD. GRIYA DESAIN (STUDI KASUS : UD. GRIYA DESAIN)
AuthorWisnu Adhi Kusuma
AbstractAR adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D) ke dalam
lingkungan nyata di sekitar kita. Augmented Reality (AR) merupakan sebuah media penyampaian informasi yang
banyak digunakan saat ini. Melihat dari kemampuan yang dimiliki oleh AR, AR dapat digunakan sebagai media
promosi penjualan produk sablon yang menarik bagi calon konsumen. Hal ini dikarenakan AR dapat menyajikan
promosi produk yang interaktif dan lebih menarik, karena konsumen bukan hanya melihat dalam satu sisi bentuk
saja melainkan kosumen juga dapat melihat objek produk sablon yang ditampilkan secara 3D. Pada skripsi ini
dibuat aplikasi katalog pejualan produk sablon. Aplikasi ini dibuat menggunakan Vuforia dan Unity Engine,
dengan menggunakan bahasa pemrograman C#. Aplikasi dapat menampilkan objek 3D produk sablon dan
menampilkan informasi jenis produk sablon. Aplikasi ini dapat menampilkan 10 objek produk sablon 3D untuk
katalog penjualan berbasis Augmented Reality . Gambar target disusun dalam bentuk buku katalog dan
rangkuman keterangan berada di dalam objek virtual, diharapkan untuk dapat menarik minat konsumen dan
mempermudah dalam mempromosikan produk sablon.
KeywordsAugmented Reality, Produk Sablon, Vuforia,Unity Engine
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed281
Created At16 Agu 2020 20.46.38