MEMBANGUN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS BERGENRE VISUAL NOVEL BERBASIS PYTHON

TitleMEMBANGUN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS BERGENRE VISUAL NOVEL BERBASIS PYTHON
AuthorWilliam Surya Putra Wibowo
AbstractPelajaran merupakan suatu hal yang merupakan kewajiban bagi setiap pelajar. Namun para pelajar menganggap
pelajaran merupakan suatu hal yang tidak menyenangkan dan merupakan suatu beban. Di sini lah terjadi
permasalahan di mana pelajaran yang memang harus dikonsumsi setiap pelajar dapat diserap ilmunya tanpa
membuat para pelajar terbebani dengan pelajaran apa yang harus mereka kuasai. Berangkat dari permasalahan
tersebut, makalah ini bertujuan untuk membuat suatu hal yang merupakan beban, dan memang harus dikerjakan
atau dikuasai menjadi hal yang menyenangkan. Berangkat dari permasalahan tersebut, makalah ini bertujuan
untuk membuat suatu hal yang merupakan beban, dan memang harus dikerjakan atau dikuasai menjadi hal yang
menyenangkan. Dalam makalah ini penulis menggunakan metode pengembangan game yang terdiri dari 3
tahapan yaitu Pre-Production, Production dan Post-Production. Di mana Pre Production merupakan tahap awal,
Production merupakan tahap produksi, dan Post-Production merupakan tahap akhir setelah produksi. Maka dari
itu dari permasalahan di atas penulis memutuskan untuk membuat makalah ini dengan judul “Membangun Game
Edukasi Bahasa Inggris Bergenre Visual Novel Berbasis Python”. Diharapkan dengan adanya penelitian ini para
pelajar mampu menguasai Bahasa Inggris dengan gembira sehingga materi cepat dikuasai para pelajar. Dengan
media belajar yang baru yaitu berupa permainan dapat merangsang semangat belajar. Untuk selanjutnya
diharapkan permainan ini dapat ditambah fitur mini-game, dan fitur berbagi di media sosial sehingga semakin
dikenal luas masyarakat serta model karakter dalam bentuk 3 dimensi sehingga permainan menjadi lebih
menarik.
KeywordsGame, Visual Novel, Python, Edukasi, Casual
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed303
Created At10 Agu 2020 20.39.55