PENGENALAN GEDUNG - GEDUNG UNIVERSITAS SEMARANG BERBASIS AUGMENTED REALITY ANDROID

TitlePENGENALAN GEDUNG - GEDUNG UNIVERSITAS SEMARANG BERBASIS AUGMENTED REALITY ANDROID
AuthorAditya Pradifta Rakasiwi
AbstractUniversitas Semarang adalah lembaga pendidikan tinggi swasta di Semarang. Setiap institusi pendidikan tinggi
tentu memiliki fasilitas dasar seperti bangunan. Lembaga fasilitas pendidikan tinggi menerima siswa baru setiap
tahun. Bagi setiap mahasiswa, Universitas Semarang tentu dianggap sangat penting untuk mengetahui lokasi
bangunan yang telah disediakan sebagai fasilitas yang diberikan Universitas Semarang untuk menjadikan proses
belajar lebih baik. Maka dari itu dibutuhkan sistem yang dapat mengenalkan fasilitas di universitas semarang,
untuk memenuhi kebutuhan tersebut penelitian ini membuat sistem teknologi AR untuk menunjukan lokasi di
universitas semarang, dengan sistem tersebut diharapkan dapat menggantikan katalog manual kedalam digital
untuk memperkenalkan universitas semarang menjadi lebih menarik dan interaktif. Untuk memenuhi tujuantujuan ini akan dibangun teknologi IT yang kini telah menjadi makanan pokok yaitu smartphone Android.
Sistem dibangun menggunakan teknologi augmented reality yang akan menunjukkan lokasi bangunan yang ada
di Universitas Semarang dengan cepat. Dengan teknologi augmented reality, peran katalog sebelumnya dapat
digantikan dalam upaya untuk memperkenalkan gedung Universitas Semarang, dan hasil sistem ini akan
mempermudahkan mahasiswa untuk lebih mudah mengenal Universitas Semarang.
KeywordsAugmented, Reality, Universitas, Semarang, Gedung
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed375
Created At16 Agu 2020 14.06.54