RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA BERGENRE VISUAL NOVEL MENGGUNAKAN PYTHON

TitleRANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA BERGENRE VISUAL NOVEL MENGGUNAKAN PYTHON
AuthorIbnu Fajar Nugroho
AbstractABSTRAK
Pelajaran merupakan suatu hal yang merupakan kewajiban bagi setiap siswa khususnya SMA dan SMK kelas XII. Namun para siswa menganggap pelajaran merupakan suatu hal yang tidak menyenangkan dan merupakan suatu beban. Bagi yang mempunyai disiplin ilmu tinggi, dan niat belajar yang tinggi hal ini bukan merupakan suatu masalah besar. Tetapi tidak semua orang memiliki disiplin ilmu serta kemauan akan belajar yang tinggi. Disinilah terjadi permasalahan dimana pelajaran atau disiplin ilmu yang memang harus dikonsumsi setiap siswa SMA dan SMK dapat menyerap ilmu tanpa membuat siswa terbebani dengan pelajaran atau disiplin ilmu yang harus mereka kuasai.Berangkat dari permasalahan tersebut, makalah ini bertujuan untuk membuat suatu hal yang menjadi beban mereka, dan memang harus dikerjakan atau dikuasai menjadi hal yang menyenangkan. Dalam makalah ini penulis membahas pelajaran Matematika yang biasanya kurang disukai para siswa SMA dan SMK kususnya kelas XII dimana keterbatasan dalam soal berhitung maupun berlogika yang dikuasai oleh seseorang, khususnya para siswa.Dalam makalah ini penulis menggunakan metode pengembangan multimedia yang terdiri dari 3 tahapan yaitu Pre-Production, Production, dan Post-Production. Di mana Pre-Production merupakan tahap awal, Production merupakan tahap produksi, dan Post-Production merupakan tahap akhir setelah produksi. Maka dari itu dari permasalahan di atas penulis memutuskan untuk membuat makalah ini dengan judul “Rancang Bangun Game Edukasi Matematika Bergenre Visual Novel Menggunakan Python”. Diharapkan dengan adanya penelitian ini para pelajar mampu menguasai Matematika dengan mudah sehingga materi cepat dikuasai oleh para siswa.
KeywordsGame, Visual Novel, Python, Edukasi, Casual
Document
DownloadDownload File
Issn2302-0709
Doi-
Viewed387
Created At28 Mei 2021 10.55.46