SISTEM INFORMASI HISTORY TIKET GANGGUAN WIFI.ID PADA PT. TELKOM AKSES SEMARANG (STUDI KASUS : PT. TELKOM AKSES SEMARANG)

TitleSISTEM INFORMASI HISTORY TIKET GANGGUAN WIFI.ID PADA PT. TELKOM AKSES SEMARANG (STUDI KASUS : PT. TELKOM AKSES SEMARANG)
AuthorIbnu Candra
AbstractSistem informasi riwayat suatu pekerjaan sangat penting diperlukan untuk meniadakan pekerjaan berulang
dikemudian hari. Termasuk layanan akses Internet melalui teknologi WLAN milik PT. TELKOM yaitu Indonesia
wifi. PT. Telkom Akses adalah anak perusahaan PT. TELKOM yang memiliki tugas untuk menjaga layanan
WIFI.ID harus selalu dalam kondisi baik. Divisi Assurance sebagai salah satu unit bisnis pada PT. Telkom Akses
yang memiliki tugas melakukan proses maintance service. Karena itu dituntut untuk melakukan klasifikasi
pelanggan terhadap layanan tersebut agar dapat dilakukan perbaikan dengan cepat sesuai kategori pelanggan.
Namun masih terdapat kendala dalam menjalankan tugas tersebut, hal ini disebabkan oleh sistem penerimaan tiket
gangguan WIFI.ID yang belum terdapat suatu sistem informasi history tiket dan klasifikasi kategori pelanggan.
Maka dari itu dibutuhkan suatu sistem informasi tentang history tiket gangguan. Sistem ini berbasis website dan
dibuat dengan menggunakan metodologi Rational Unified Process (RUP) sebagai metode pengembangan sistem,
MySQL sebagai basis data. Hasilnya sistem informasi baru ini dapat memberikan informasi history tiket gangguan
dan melakukan klasifikasi kategori pelanggan.
KeywordsWebsite, RUP (Rational Unified Process), Wifi, MySQL
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed302
Created At16 Agu 2020 13.48.24