SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMASARAN AKSESORIES PADA TOKO ALDI COLLECTION

TitleSISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMASARAN AKSESORIES PADA TOKO ALDI COLLECTION
AuthorNugroho Cipto
AbstractAldi Collection sebuah usaha kecil yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran aksesoris dengan omsetn
sekitar Rp. 5.000.000,-/bulan, pemilik ingin meningkatkan omset penjualan dengan cara memperluas area
pemasaran. Permasalahan pemasaran yang dihadapi mulai dari proses penjualan dan pemesanan yang
membutuhkan waktu, pemilik yang harus datang untuk melihat laporan penjualan dan pemesanan sampai dengan
area pemasaran yang sempit karena pembeli yang harus dating langsung ke toko. Diperlukan adanya suatu
aplikasi system informasi manajemen pemasaran pada Aldi Collection, untuk mempermudah kerja pegawai
untuk mengelola proses pemasaran dan promosi. Sistem ini dirancang menggunakan pemodelan UML.
Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan database MySQL.Aplikasi Sistem Informasi
Manajemen Pemasaran Aksesoris pada TokoAldi Collection” yang bermanfaat untuk mengelola data pemasaran
(transaksi penjualan dan pemesanan, data barang, data konsumen, pembayaran, jadwal pengiriman dan data
supplier) yang dapat mempercepat dan mempermudah dalam pengelolaan manajemen pemasaran dan promosi di
toko Aldi Collection.
KeywordsPemasaran, Aldi Collection, UML, MySQL dan PHP
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed313
Created At11 Agu 2020 14.43.01