SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PERBAIKAN PRINTER CANON PADA PT YESTOYA ABADI SEMARANG

TitleSISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PERBAIKAN PRINTER CANON PADA PT YESTOYA ABADI SEMARANG
AuthorStefanus Aris Hendarto
AbstractPT. Yestoya Abadi Semarang adalah perusahaan yang menjual printer dan perbaikan layanan perbaikan printer.
Baru-baru ini sistem tersebut belum terkomputerisasi sehingga, perbaikan pemrosesan data menjadi kurang efisien
dan membutuhkan waktu karena harus memasukkan data secara manual sehingga dengan penggunaan sistem
manual ini terkadang terdapat banyak masalah dan kesalahan manusia yang berdampak lambat. pemrosesan data
dan masih menunggu pelanggan datang ke tempat untuk memperbaiki printer. Membangun situs web sistem
informasi dengan Adobe Dreamweaver, dan database MySQL menggunakan UML (Unified Modeling Language).
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kasus, penelitian ulang dan pengamatan dari perusahaan
PT. Yestoya Abadi Semarang. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Classical Life Cycle
(CFC) atau yang biasa disebut Waterfal. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini dibuat untuk membangun
situs web sistem informasi yang dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan nilai penjualan dan peningkatan
maksimum di PT Yestoya Abadi Semarang, yang bertujuan untuk menambah nilai penjualan dan membuatnya
lebih mudah untuk mengelola penjualan barang tanpa harus untuk memasarkan atau menawarkan konsumen
langsung. Situs ini diharapkan menjangkau lebih banyak pelanggan.
KeywordsWebsite, Adobe Dreamweaver, MySQL, UML Waterfall.
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed327
Created At18 Agu 2020 13.13.11