SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MARKETING TERBAIK PADA HONDA ISTANA CENDRAWASIH SEMARANG MENGGUNAKAN METODE SMART

TitleSISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MARKETING TERBAIK PADA HONDA ISTANA CENDRAWASIH SEMARANG MENGGUNAKAN METODE SMART
AuthorElisa Putri Indra Rahayu
AbstractPT Honda Istana Cendrawasih adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, menyediakan
pelayanan penjualan mobil baru, penjualan sparepart, service dan perbaikan body. PT Honda Istana Cendrawasih
mengalami kemajuan yang sangat pesat dan sudah memiliki jumlah karyawan yang cukup memadai salah satunya
terdapat beberapa jumlah marketing yang terdiri dari kurang lebih seratus marketing. Dengan jumlah marketing
tersebut perusahaan mengalami kesulitan dalam menentukan marketing terbaik, karena selama ini perusahaan
dalam menentukan marketing terbaiknya yaitu hanya dengan melihat dari jumlah omset penjualan saja yang
dihasilkan oleh masing – masing marketing, namun kurang memperhatikan factor yang lain yang dapat
mendukung penilaian, sehingga terjadi pihak manajemen salah memilih dan menentukan keputusan, dan juga
dapat menimbulkan kesan pilih kasih terhadap salah satu marketing serta dapat menimbulkan kecemburuan sosial.
Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui proses pemilihan marketing terbaik yang sedang berjalan saat ini,
memberikan alternative pemecahan masalah dengan mengimplementasikan sistem pendukung keputusan metode
SMART dalam memilih marketing terbaik. Untuk melakukan proses pemilihan marketing terbaik dengan
menggunakan metode SMART sehingga dapat membantu perusahaan dalam memecahkan masalah yang dihadapi
dan mendapatkan suatu keputusan yang tepat.
KeywordsPemilihan Marketing Terbaik, Sistem Pendukung Keputusan (SPK), Simple Multi Attribut Rating Technique (SMART)
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed302
Created At17 Agu 2020 06.39.39