IMLEMENTASI KATALOG BERBASIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI ALAT LABORATORIUM KESEHATAN PADA PT. PRIMA MULYA SENTOSA

TitleIMLEMENTASI KATALOG BERBASIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI ALAT LABORATORIUM KESEHATAN PADA PT. PRIMA MULYA SENTOSA
AuthorNofrianto Firmansyah
AbstractPertumbuhan bisnis penjualan alat laboratorium kesehatan dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat di Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan, namun tidak banyak pengembang penjualan alat laboratorium kesehatan yang memanfaatkan teknologi Augmented reality sebagai media promosi untuk memasarkan produk, rata-rata masih menggunakan katalog yang mana informasinya disampaikan dalam media dua dimensi dikarenakan alat laboratorium yang bersifat steril dengan ukuran yang besar tidak memungkinkan untuk dibawa pada saat promosi dilakukan. Dengan adanya teknik promosi katalog berbasis Augmented reality menggunakan model Prototype sebagai metode pengembangan sistem dan dibuat menggunakan software Unity dan Vuforia menggunakan bahasa pemograman C# sebagai komponen utama, dan dengan menggunakan Blender sebagai software untuk menghasilkan objek tiga dimensi diharapkan dapat memberikan informasi produk secara lengkap sehingga dapat mempermudah calon pembeli untuk melihat alat laboratorium kesehatan dalam bentuk tiga dimensi tanpa harus membuka kemasan ataupun datang ke kantor pusat.
KeywordsAlat Laboratorium Kesehatan, Augmented Reality, Unity
Document
DownloadDownload File
Issn2302-0709
Doi
Viewed359
Created At18 Agu 2020 15.11.26