PENERAPAN TEKNOLOGI 3D AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID PADA KATALOG PENJUALAN MOBIL BEKAS DI MOBIL 88 SEMARANG

TitlePENERAPAN TEKNOLOGI 3D AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID PADA KATALOG PENJUALAN MOBIL BEKAS DI MOBIL 88 SEMARANG
AuthorHelmi Dwihatmoko
AbstractPenggunaan teknologi augmented reality (AR) sebagai penunjang media penjualan mobil bekas tentu akan
memberikan inovasi didalam bidang pemasaran atau marketing. Salah satu cara yang biasa kita jumpai dalam
pemasaran produk mobil hanya menggunakan katalog atau brosur yang diberikan kepada calon pembeli
(customer). Sedangkan bila kita menerapkan teknologi AR pada katalog terdapat sifat interaktivitas pada aplikasi
ini. Pengembangan sistem ini menggunakan model prototype yang dimulai dari tahap perencanaan, analisis,
perancangan, pembuatan kode, pengujian, dan pemeliharaan sistem. Aplikasi Augmented Reality Penjualan
Mobil Bekas menciptakan inovasi dalam penggunaan katalog sebagai media promosi penjualan antara lain
pengguna bisa melihat berupa objek virtual model miniatur mobil dalam bentuk 3D, mode rotasi untuk melihat
mobil dari berbagai sudut pandang, fitur pemilihan warna pada mobil, melihat informasi berupa spesifikasi, dan
melihat interior dari tiap mobil yang ditampilkan. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan
pengetahuan bagi pengguna karena menggunakan teknologi augmented reality sebagai media promosi yang
lebih dinamis dalam segi ruang, gerak dan efisiensi.
KeywordsKatalog, Augmented Reality, Mobil Bekas
Document
DownloadDownload File
Issn2302-2709
Doi-
Viewed328
Created At10 Agu 2020 20.32.51