SISTEM INFORMASI EVALUASI BULANAN PEGAWAI MARKETING BERBASIS WEB DENGAN METODE SMART PADA LAKSANA MOTOR

TitleSISTEM INFORMASI EVALUASI BULANAN PEGAWAI MARKETING BERBASIS WEB DENGAN METODE SMART PADA LAKSANA MOTOR
AuthorKilau Permata Biru Langit
AbstractSebagai ujung tombak pemasaran pada suatu perusahaan, Marketing sangat besar peranannya. Mereka dituntut untuk meningkatkan omzet penjualan dengan bekerja minimal sesuai target, karena itu persaingan sehat antar pegawai marketing sangat diperlukan untuk membangun suasana kompetisi antar pegawai dalam meraih reward atau penghargaan. Namun masih terdapat kendala dalam menentukan keputusan penilaian kinerja tenaga marketing secara objektif, hal ini disebabkan oleh penginputan data dan penganalisaan hasil perhitungan masih bersifat konvensional.Metode observasi yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara dan berinteraksi langsung dengan beberapa pegawai marketing Laksana Motor Gubug dengan tujuan mendapatkan data yang valid dalam pembuatan website ini. Sistem ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP, database MySQL,dan Metode Sistem Pendukung Keputusan SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique) ,metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall dengan tahapan meliputi perencanaan, analisis, perancangan, implementasi, pengujian dan pemeliharaan. Sistem ini nantinya memudahkan perusahaan dalam melakukan evaluasi kinerja marketing yang indikatornya meliputi volume penjualan, pertumbuhan pelanggan, serta sikap sehari-hari. Hasil dari penelitian ini berupa Sistem Informasi Evaluasi Bulanan Pegawai Marketing Berbasis Web Dengan Metode SMART.
KeywordsWebsite, Marketing, Information System, Evaluation, SMART , PHP, MySQL
Document
DownloadDownload File
Issn2302-0709
Doi
Viewed316
Created At10 Agu 2020 11.33.09